Sabtu, 12 Oktober 2013

Mengenal Sekilas Wonderkid United, Adnan Januzaj

Filled under:



Adnan Januzaj masuk sebagai pemain pengganti dalam pertandingan Community Shield di Wembley. Laga itu merupakan debutnya di pertandingan kompetitif untuk Manchester United.

Dalam laga itu, Januzaj menunjukkan sentuhan-sentuhan bagus serta kemampuan mengatur serangan. Banyak fans United yang semakin terkesima dengan pemain berusia 18 tahun ini.,.

Januzaj sebelumnya sudah bersinar dalam laga pramusim United di Timur Jauh. Ia dimainkan dalam semua pertandingan pramusim, termasuk laga testimonial untuk Rio Ferdinand.


1. Siapa Adnan Januzaj?
Januzaj adalah pemuda Belgia berusia 18 tahun. Ia dibeli United dari Anderlecht dua tahun lalu.

kabarnya, United harus mengeluarkan uang sebesar 300 ribu pound untuk membawa Januzaj ke Old Trafford. Saat ini, Januzaj adalah salah satu pemain muda dengan gaji tertinggi di Setan Merah.

2. Latar Belakang Januzaj
Januzaj lahir di Brussels, Belgia dari keluarga keturunan Albania. Ia mulai mencuri perhatian ketika membela FC Brussels, klub yang berasal dari daerah sekitar rumahnya.

Melihat skill tinggi yang dimiliki Januzaj, Anderlecht kemudian memboyong sang pemuda pada 2005 saat usianya baru menginjak 10 tahun.

3. Tipe Permainan Januzaj
Secara simpel, dapat dikatakan bahwa Januzaj adalah gelandang kreatif. Ia sangat nyaman menguasai bola sehingga bisa ditempatkan di berbagai posisi.

Januzaj merupakan pengatur serangan utama di skuad muda United. Ia juga bisa dipasang sedikit ke depan maupun di sayap. Januzaj memiliki kemampuan sebagai eksekutor bola mati yang cukup handal sehingga sebagian fans mulai membandingkannya dengan David Beckham.

4. Pendapat Fergie
Awal mula publik mengenal nama Januzaj adalah dari sanjungan Sir Alex Ferguson sendiri. Akhir musim lalu, Fergie secara khusus mengatakan bahwa Januzaj merupakan pemain muda dengan masa depan cerah di United.

"Adnan adalah pemain yang sangat lengkap. Ia memiliki keseimbangan bagus, akselerasi bagus dan teknik tinggi. Banyak pemain muda bertalenta yang mulai merangsek menuju tim utama United. Salah satunya adalah Adnan Januzaj, bocah Belgia yang memperlihatkan prospek sangat bagus," ujar Fergie Mei lalu.

Fergie membawa Januzaj ke tim utama meski tidak memberikan laga debut. Januzaj hanya duduk di bench ketika United melawan West Brom pada laga terakhir musim lalu.

5. Pendapat David Moyes
David Moyes sepertinya memiliki pendapat yang sama dengan Sir Alex. Bukti terbaik yang adalah kepercayaan yang diberikannya selama ini. Moyes sepertinya ingin membimbing Januzaj sedikit demi sedikit untuk bisa menyatu dengan tim utama United.

Setelah pertandingan melawan Singha All Star XI, Moyes memberikan janjinya kepada Januzaj.

"Saya rasa dia adalah tambahan berharga bagi kami. Selalu bagus jika anda memiliki pemain muda yang menunjukkan permainan menawan ketika diberi kesempatan. Ia memanfaatkan kesempatan yang didapatnya dengan baik. Jika ia terus bermain seperti itu, maka ia akan berhak mendapat waktu bermain lebih."

0 komentar:

Posting Komentar