Sabtu, 02 November 2013

Cara Menggunakan Android di PC

Filled under: , ,

Buat sobat kurama yang udah download Android for PC , Buat yang belum download bisa mendownloadnya di SINI , tapi tidak tahu cara menggunakannya berikut akan saya share bagaimana cara menggunakan android di PC. Buat yang masih belajar dan gak mau install secara langsung di PC mungkin bisa menggunakan software Virtual Box. Langsung saja ke TKP yuk gan sambil nyimak tutorial dari Kurama  Site's yang selalu hadir untuk berbagi dengan sesama , (hehehe :D ) :

1. Pertama download Virtual Box dulu , Anda bisa mendownloadnya di SINI
2. Install Virtual box seperti biasa , tinggal next2 aja.
3. Nah sekarang buat virtual pc baru dengan mengeklik new  -->>Linux -->> Other Linux , kasih nama -->> RAM kasih 512 MB -->> HDD kasih 8 GB -->> Kalau sudah jadi klik Start Untuk menjalankan.


(Buat yang masih bingung boleh kok request tutorial bergambar dengan meninggalkan komentar di bawah postingan ini)

4. Sekarang atur booting melalui android lalu pilih next sampai muncul grub loader dari Android.


5. Sebagai contoh saya cuma akan menjalankan Android melalui mode Live CD untuk menghemat space Harddisk saya yang sudah semakin menipis. Pilih Run Android Without Installation lalu tekan enter sampai muncul Boot Animation Android.

6. Setelah itu kita akan dibawa masuk ke konfigurasi sekilas yang di mulai dari Pemilihan bahasa. Pilih bahasa sesuai selera anda lalu klik start.

7. Setelah itu tunggu beberapa saat untuk masuk ke tahap selanjtnya.

8. Pada halaman wifi klik skip saja , karena kita menggunakan virtualbox koneksi internet yang dipakai PC sesungguhnya akan otomatif terintegrasi dengan PC Virtual, selain itu soalnya di daerah saya tidak ada koneksi wifi.

9. Klik Skip pilih skip anyway

10. Kalau anda memiki akun Gmail mungkin anda bisa memilih opsi yes , karena saya hanya melakukan simulasi penggunaan nya saja , maka saya pilih no

11. Pilih not now untuk melanjutkan ke tahap selanjutnya atau anda bisa memilih opsi Get an Account untuk membuat akun Gmail.

12. Sekarang atur waktu sesuai dengan format waktu yang digunakan wilayah tempat tinggal sobat kurama , karena wilayah bojonegoro menggunkan format GMT+7 , maka pilih Format waktu GMT+7 dan pada pilihan yang menggunakna format waktu tersebut adalah Bangkok , maka kita pilih bangkok.

13. Klik next saja karena halaman ini tidak penting , halaman ini hanya memverifikasi apakah akan menggunkana nama depan atau belakang anda untuk beberapa aplikasi tertentu.

14. Selamat , setup sudah selesai untuk mulai menggunakan Android silahkan klik Finish.

15. Kurang lebih tampilan Androidnya akan seperti ini.

0 komentar:

Posting Komentar