Sabtu, 16 November 2013

Perjuangan SMK Negeri 2 Bojonegoro di LKS tingkat Provinsi Jawa Timur 2013

Filled under: ,


Rabu , 13 November 2013 , SMK Negeri 2 Bojonegoro mengikuti agenda rutin siswa SMK yaitu LKS. LKS merupakan ajang bagi siswa untuk menunjukkan skill yang sudah di peroleh siswa SMK Selama menuntut ilmu di sekolah masing masing. Pada kesempatan kali ini saya mendapat kesempatan untuk meliput jalannya perlombaan ini. Berangkat bersama 4 orang kawan saya Indra , Jianto , dan Ridwan Bagus kami berangkat untuk melihat proses jalannya lomba dengan di dampingi Bu Hermin , Bu Siti Aminah , Bpk. Yoyok dan Bpk Budi.

Perlombaan LKS tahun ini untuk provinsi Jawa Timur di adakan di 3 tempat yang berbeda. Pertama kami menuju ke SMK Negeri 2 Surabaya .  Di sana kami memantau kakak kelas kami jurusan TEI , dan TGB yang terjun berkompetisi . Setelah cukup lama melihat jalannya lomba kami melanjutkan perjalanan ke SMK Negeri 5 Surabaya untuk melihat cabang lain yang dilombakan. Salah satu cabang yang diikuti SMK Negeri 2 Bojonegoro di sana adalah Line Tracer.

Perjalan kami menuju SMK Negeri 5 Surabaya sempat terganggu dengan aksi unjuk rasa para buruh yang menuntut kenaikan UMK. Perjalanan kami untungnya tidak sia-sia tepat ketika kami sampai di SMK Negeri 5 Surabaya perwakilan dari SMK Negeri 2 Bojonegoro sedang di nilai hasil karya nya. Harap harap cemas kami menunggu namun sayang hasil yang kami dapat tidak sesuai dengan harapan kami. SMK Negeri 2 Bojonegoro di paksa menyerah dari lawannya. Walaupun kalah paling tidak dengan kekalahan ini bisa menjadi pelajaran berharga buat adik adik kelas yang akan mewakili SMK Negeri 2 Bojonegoro di event yang sama tahun depan.

Kemudian kami melanjutkan perjalanan ke SMK Negeri 1 Surabaya untuk memantau jurusan yang paling saya nanti nantikan yaitu TKJ. Ternyata untuk perlombaan yang satu ini pengamanannya sangat ketat , ruangan tempat diselenggarakannya lomba tertutup tirai sangat rapat. Kecewa sudah pasti tapi itulah hal yang harus kami terima. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat bagi para pembaca , sebetulnya ini bukanlah tulisan biasa karena ini kisah nyata yang sengaja ingin saya tulis namun bingung nyari media yang tepat akhirnya setelah menimbang nimbang saya memilih Blogger.



0 komentar:

Posting Komentar