Sabtu, 16 November 2013

Contoh Seni Kolase dari bahan Biji-bijian

Filled under: ,

Kolase merupakan salah satu cabang dari seni budaya yang berarti menempel. Berikut ini saya akan membagikan hasil karya saya kepada agan agan semua yang sudah berbaik hati mengunjungi coretanku :



Bahan :
1. Beras
2. Kacang Hijau
3. Sumbo
4. Triplek berukuran 30x30
5. Pigura
6. Lem Kayu

Cara membuat :
1. Warnai beras dengan sumbo .(untuk warna hijau dan kuning)
2. Jemur beras tadi kurang lebih satu hari jika cuacanya mendukung supaya beras tidak bubuk an jika hasil karya nantinya di diamkan dalam waktu yang cukup lama.
3. Warnai triplek dengan cat berwarna putih untuk memudahkan dalam membuat pola.
4. Gambar pola burung dan pohon pada triplek.
5. Tempelkan kacang hijau menggunakan lem kayu untuk mewarnai batang pohonnya. Ingat rekatkan satu persatu untuk hasil yang maksimal.
6. Jangan lupa juga untuk menempelkan berasnya. Ingat satu persatu ya biar hasilnya maksimal

6 komentar:

  1. Nah ini yang lagi gue cari, thanks ya, berkat lo sekarang gue jadi punya inspirasi buat bikin kolase gue sendiri. moegame.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Sama2 gan , terimakasih kunjungannya...

    BalasHapus
  3. bisa saya copas dan bagikan untuk pembelajaran ya terima kasih

    BalasHapus
  4. bisa saya copas dan bagikan untuk pembelajaran ya terima kasih

    BalasHapus
  5. Apa yg diperlukan pd langkah awalnya, yaitu rancangan dulu, gambar dulu atau ....

    BalasHapus