Rabu, 14 November 2012

Nil Maizar: Potensi Kekuatan Tim Sudah Terdeteksi

Filled under:


Indonesia mengemas hasil kurang memuaskan pada laga pemanasan jelang Piala AFF 2012 karena hanya menang tipis 1-0 atas Timor Leste, Rabu (14/11) sore WIB di Gelora Bung Karno.

Pada pertandingan ini striker veteran Bambang Pamungkas menjadi pahlawan kemenangan berkat golnya pada menit 66 menyempurnakan umpan Jhon van Beukering. Saat konferensi pers, pelatih tim Garuda Nil Maizar menjelaskan pihaknya masih mencari komposisi terbaik untuk starter di Piala AFF 2012 mendatang.

"Ini kali pertama saya bereksperimen dengan tiga pemain naturalisasi. Masih ada pertandingan tersisa sebelum AFF (Melawan Kamerun B tanggal 16 November) dan saya berharap tim bisa mengeluarkan kemampuan terbaik saat berlangsungnya turnamen," kata Nil Maizar.

"Di babak pertama organisasi permainan tidak tercipta dengan apik namun saya harus menjajal semua pemain untuk melihat potensi mereka. Setelah pertandingan ini saya berharap bisa mendapatkan komposisi line-up terbaik untuk AFF. 

"Perubahan banyak dilakukan karena kami masih memiliki satu partai pemanasan melawan Kamerun. tetapi sejauh ini saya sudah bisa membaca letak kekuatan tim dan untuk ke depan saya akan meramu strategi terbaik."

Pelatih yang sukses mengangkat prestasi Semen Padang ini lalu mengomentari aksi Jhon van Beukering yang menyumbang satu assist gol kemenangan.

"Saya senang Jhon [van Beukering] bisa menciptakan assit. Semoga dalam beberapa pekan ini kami bisa memaksimalkan kemampuannya."

0 komentar:

Posting Komentar