Kamis, 06 September 2012

ANDIK LAKONI TC DI DC UNITED

Filled under:




Pemain andalan tim nasional Indonesia, Andik Vermansyah, akan menjalani trial di klub Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat, DC United.

Kualitas gelandang Persebaya IPL tersebut akan dipantau selama 10 hari hingga dua pekan, apabila dinilai layak, maka pemain kelahiran Jember tersebut kemungkinan besar akan direkrut atau menjalani magang di sana.

"Tanggal 7 Sepetember Andik berangkat ke Amerika. Dia ikut latihan sekaligus tes di DC United selama 10 hari atau paling lama dua minggu," kata pelatih Timnas U-22 Aji Santoso, seperti dilansir situs resmi IPL.

DC United sendiri adalah klub yang bermarkas di Washington DC, AS. Saham terbesar klub tersebut dipegang oleh Erick Thohir, pengusaha asal Indonesia.

Aji mengaku cukup berat melepas Andik, karena tim nasional U-22 akan segera melakoni pertandingan di SCTV Cup. Namun, pelatih asal Kota Malang tersebut merelakan Andik untuk dapat menyambut kesempatan langka tersebut.

"Cukup berat melepas Andik karena dia adalah bagian penting dari tim ini. Tapi undangan trial ke Amerika itu jauh lebih penting, apalagi yang namanya kesempatan kan tidak datang dua kali," ujar Aji.

Sementara itu, Andik membenarkan bahwa dirinya akan terbang ke Amerika Serikat untuk menjalani trial, namun dirinya masih enggan menyebut klub yang mengundangnya.

"Ada lah, pokoknya klub MLS yang mengundang saya latihan. Saya akan berangkat 7 September bersama agen dan di sana latihan sekitar 12 hari," ujar Andik.

"Ini kesempatan emas yang harus saya manfaatkan, saya sudah siapkan semuanya. Saya minta doanya. Saya ingin membanggakan nama Surabaya, Jember dan Indonesia di mata internasional," tutup Andik.

0 komentar:

Posting Komentar