Jumat, 07 September 2012

ANGELO HENRIQUEZ GABUNG THE RED DEVIL

Filled under:



BERITA BOLA,- Striker timnas Chile, Angelo Henriquez, akan memulai babak baru dalam kariernya sebagai pemain sepakbola pro. Tak lama lagi pemain berusia 18 tahun ini akan terbang ke Inggris.

Dia akan bermain di klub elite Liga Primer, Manchester United. The Red Devils dalam website resminya, sudah mengumumkan untuk memboyong Henriquez dari klub Universidad de Chile ke Old Trafford.

Penampilan Henriquez selama ini cukup mengesankan pada musim lalu di Universidad de Chile. Dia mencetak 14 gol dalam 15 pertandingan Apetura. Inilah yang menarik perhatian Manajer MU, Alex Ferguson, untuk memboyong pemain muda itu ke Old Trafford. Meskipun MU saat ini sudah memiliki sejumlah striker berkelas dunia, seperti Robin van Persie dan Wayne Rooney.

Selain itu Henriquez juga bersinar di kancah kejuaraan internasional. Dia meraih 14 gol hanya dalam sembilan penampilan untuk timnas Chili U-20. Wibsite United juga menyebutkan, Henriquez akan menyelesai transfer dengan kontrak 3,5 juta pound.

Menjelang kepergian Henriquez ke Inggris, klubnya Universidad de Chile akan melakukan pertandingan perpisahan hari ini, Rabu (22/08) waktu setempat atau Kamis besok WIB. Dalam pertandingan itu, klubnya akan bertanding melawan Santos dalam turnamen Recopa Sudamericana 2012.

Henriquez memulai karir sepak bolanya di Universidad de Chile berusia pada usia 13 pada tahun 2007, setelah dia berhenti bermain tenis. Dia membuat debut profesional pada tanggal 27 Juni 2011 pada usia 17 dalam pertandingan melawan Union San Felipe.

Pada bulan yang sama Henriquez dipilih oleh majalah olahraga Inggris Four Four Two sebagai salah satu dari lima pemain top U-17 di dunia. Dia dinilai memiliki, kecepatan dan juga dengan mudah menemukan ruang untuk mencetak gol.

0 komentar:

Posting Komentar