Rabu, 24 Oktober 2012

Laporan Pertandingan: Manchester United 3-2 Braga

Filled under:


Manchester United dipaksa mengeluarkan segenap kemampuan terbaik mereka untuk bisa menyegel kemenangan di Old Trafford oleh Sporting Braga, Rabu (24/10) dinihari WIB.

Sempat tertinggal dua gol, Manchester United balik memimpin dan akhirnya menang dengan skor 3-2.

Tambahan tiga poin memantapkan posisi Manchester United di puncak klasemen Grup H dengan sembilan angka. Manchester United butuh setidaknya satu kemenangan lagi untuk memastikan tempat di babak 16 besar Liga Champions.

Sementara Braga masih berada di peringkat tiga, juga dengan tiga angka.

Babak I

Manchester United melakukan start buruk. Di menit kedua, gawang David De Gea sudah kecolongan.

Alexander Buttner gagal menjaga Alan, yang menerima bola dari Hugo Viana, untuk dilesakkannya ke gawang De Gea dengan sundulan.

Usaha Braga berlanjut memasuki pertengahan babak pertama. Eder berhasil melewati hadangan Michael Carrick dan melepas umpan kepada Alan, untuk mencetak gol keduanya di menit 20.

Namun Manchester United bisa bangkit dan mengejar ketertinggalan. Shinji Kagawa, yang mendapat umpan bola dari Robin Van Persie, melepas umpan lambung untuk dituntaskan Javier Hernandez dengan sundulannya.

Van Persie berusaha menyamakan kedudukan di menit 28. Tapi bola sodoran Wayne Rooney hanya nyaris masuk ke gawang. Usaha berikutnya Chicharito di menit 31 juga belum membuahkan hasil.

Manchester United akhirnya harus mengakui keunggulan Braga, setidaknya hingga turun minum dengan tertinggal 2-1.

Babak II

Saat paruh kedua dimulai, Manchester United langsung bermain menekan. Maklum, tim tuan rumah dalam posisi tertinggal 2-1.

Tekanan demi tekanan pun dilakukan. Van Persie nyaris menyamakan kedudukan di menit 53 dan 54, juga demikian Chicharito di menit 61.

Namun gol akhirnya tercipta di menit 62 ketika umpan sepak pojok Van Persie, berbuntut kemelut di depan gawang Braga sebelum dituntaskan Jonny Evans dengan sontekannya.

Gol tersebut membangkitkan kepercayaan diri Manchester United dan benar saja, gol susulan kembali tercipta.

Umpan silang apik Tom Cleverley berhasil dituntaskan Chicharito dengan kepalanya pada menit 75, untuk membawa United balik memimpin 3-2.

15 menit waktu tersisa menjadi milik tim tuan rumah. Braga kesulitan mencetak gol balasan untuk menyamakan kedudukan. Skor 3-2 pun menjadi hasil final laga ini.

Susunan Pemain: 
Manchester United: 1-David de Gea; 2-Rafael, 16-Michael Carrick, 6-Jonny Evans, 28-Alexander Buttner; 26-Shinji Kagawa (17-Nani 46), 23-Tom Cleverley, 24-Darren Fletcher; 10-Wayne Rooney, 14-Javier Hernandez (11-Ryan Giggs 79), 20-Robin van Persie

Braga: 33-Beto; 25-Leandro Salino, 4-Nuno Andre Coelho, 26-Paulo Vinicius, 20-Elderson; 5-Ruben Amorim (10-Helder Barbosa 80), 27-Custodio, 45-Hugo Viana, 30-Alan (8-Mossoro 86), 14-Ruben Micael (29-Ze Luis 88); 17-Eder.

0 komentar:

Posting Komentar