Minggu, 07 Oktober 2012

Cara Menghemat Baterai LAPTOP

Filled under:


Cara Menghemat Baterai LAPTOP agar bertahan lama  Baterai  merupakan salah satu komponen yang paling Penting agar bisa menggunakannya secara mobile. Baterai mempunyai jumlah daya yang terbatas dan semakin banyak yang dilakukan laptop, semakin cepat dayanya akan habis. Jika Baterai Laptop Sobat sudah Soak alias Aus maka penggunaanya sudah tidak akan efisien dan mobilitasnya akan kurang.
Jengker – Jengker soal Bareai Berikut beberapa TIPS AGAR BATERAI LAPTOP TAHAN LAMA
  • Redup layar : Layar/Screen adalah salah satu daya/arus laptop yang paling kuat menyedot Baterai.
  • Beberapa laptop dilengkapi dengan tombol atau utiliti untuk mengubah brightness layar. Layar LCD merupakan salah satu pengguna daya baterai terbesar jadi setiap pengurangan yang anda lakukan akan membantu memperpanjang masa pakai baterai.
  • Eject disk drive anda Jika sobat tidak lagi menggunakan USB (Flashdisk) dan memasukkan CD (Compact Disk) sebaiknya di Remove/Reject untuk mengurangi pengeluaran Arus listrik.
  • Jangan terlalu banyak membuka program secara bersamaan, tutup program yang tidak terlalu penting agar tidak terlalu banyak mengguna daya CPU dan memory.
  • Matikan Wi-Fi Salah satu baterai sappers adalah kemampuan jaringan nirkabel yang di rancang khusus buat laptop.Banyak laptop memiliki fungsi tombol yang memungkinkan anda untuk menonaktifkan Adaptor nirkabel secara manual.Jika hal ini terjadi, cukup pergi ke Control Panel, mengakses menu dan Jaringan Sambungan menonaktifkan koneksi nirkabel Anda secara manual.
  • Jaga baterai tetap bersih. Ada baiknya anda membersih bagian baterai yang kotor dengan kain katun dan alkohol. Ini supaya koneksi antara baterai dan laptop tetap bagus.
  • Nonaktifkan peripheral Menggunakan USB peripheral dapat mengajukan emigrasi besar di sistem anda,Stick USB, mouse dan webcam yang umum offenders, jadi menyalin semua informasi di seluruh perangkat dan mengeluarkan arus secepat mungkin, dan meletakkan dengan laptop anda atas lagu pads mouse USB. Banyak laptop memiliki fungsi tombol untuk menonaktifkan built-in webcam.
  • Jangan biarkan baterai didiamkan terlalu lama, sebaiknya gunakan baterai paling sedikit sekali setiap dua minggu atau tiga minggu.
  • Gunakan fitus standbye atau hibernate pada waktu istirahat.
  • Yang  terakhir, jika anda mempunyai baterai backup, gunakan secara bergantian dengan baterai yang saat ini digunakan.
Demikian, Tips kali ini  Cara Menghemat Baterai LAPTOP  agar Bertahan Lama, semoga bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar