Selasa, 30 Oktober 2012

Akhir Pekan Depan Van Persie Hadapi Wenger

Filled under:


Awal karier Robin van Persie di Manchester United sangat baik. Tantangan dia berikutnya adalah bertemu dengan bekas klubnya, Arsenal, dan Arsene Wenger akhir pekan depan. 

Setelah delapan musim bekerja di "Gudang Peluru", Van Persie memutuskan pergi dari London utara dan menerima pinangan The Red Devils . Alasan terbesarnya adalah ia ingin meraih banyak
 titel juara, karena Arsenal belum lagi memenangi apapun sejak 2005.

Van Persie, yang membela The Gunners dari 2004, langsung nyetel di MU. Dari sembilan pertandingan di Liga Inggris, ia mampu mencetak tujuh gol, termasuk satu ke gawang Chelsea tadi malam (28/10), saat "Setan Merah" menang 3-2 di Stamford Bridge.

Nah, jadwal pertandingan MU selanjutnya di Premiership adalah menjadi tuan rumah untuk Arsenal di Old Trafford pada 3 November. Itu berarti Van Persie akan bertemu dengan rekan-rekan lamanya dan juga Wenger, sosok yang telah membuatnya seperti saat ini.

"Cuma aku yang bisa menilai seperti apa bekerja dengan Arsene dan Sir Alex," tutur pria Belanda itu di Mirror.

"Sungguh sebuah keistimewaan besar bahwa di dalam karierku aku bisa bermain untuk klub-klub dengan kedua manajer ini. Mereka adalah ikon manajer dalam sepakola. Mereka kelas dunia, tidak ada duanya di dunia."

Van Persie tak perlu ditanyakan lagi pengalamannya bekerja dengan Wenger. Namun, ia pun sudah bisa menilai bagaimana sosok Ferguson walaupun baru sekitar dua bulan bermain untuk MU.

"Aku punya masa-masa fantastis dengan Arsene. Aku menikmati latihan, bertanding, berbicara dan hal-hal lain yang sering aku lakukan dengan dia. Aku pun senang karena kini aku punya pengalaman serupa dengan Sir Alex.

"Tapi, apa yang aku cintai dari kedua manajer itu adalah mereka telah mendatangkan kebaikan buat klubnya. Mereka ingin berada di klubnya untuk waktu yang sangat lama," demikian Van Persie.

0 komentar:

Posting Komentar