Rabu, 31 Oktober 2012

Pemain, Pelatih, Tim Terbaik Liga Primer Inggris Matchday 9

Filled under:


Matchday kesembilan Liga Primer Inggris sudah berakhir dengan kemenangan menjadi miliki sejumlah tim unggulan. Akan tetapi ada juga tim besar yang gagal meraih kemenangan, seperti Chelsea dan Liverpool.

Namun yang mengesankan, sejumlah tim medioker menunjukkan kelasnya, bahwa mereka juga pantas disejajarkan dengan tim papan atas Liga Inggris.

Dan hal itu tak bisa dilepaskan dari performa pemain mereka. GOAL.com Indonesia memiliki catatan mengenai pemain dari lini per lini yang layak diposisikan dalam tim terbaik Liga Primer Inggris matchday sembilan.


PENJAGA GAWANG

JULIO CESAR
(QPR)

QPR bisa dibilang tak beruntung kalah 1-0 dari Arsenal. Tapi faktanya mereka bisa kalah dengan skor lebih mencolok apabila Julio Cesar tak melakukan tugasnya dengan baik. Total kiper Brasil itu harus menghadapi 22 tendangan, sembilan di antaranya ke arah gawang.

BEK KANAN
BEK TENGAHBEK TENGAHBEK KIRI

BACARY SAGNA
(Arsenal)

IVAN RAMIS
(Wigan Athletic)

MARTIN SKRTEL
(Liverpool)

BEN DAVIES
(Swansea City)

Bacary Sagna langsung menunjukkan kualitas terbaiknya setelah pulih dari cedera. Beroperasi di sisi kanan pertahanan Arsenal, pemain asal Prancis itu juga memberikan kontribusi besar dalam menyerang. Total ia melepas sembilan assists ke jantung pertahanan lawan, yang sayangnya gagal dikonversikan menjadi gol oleh rekannya.

Wigan Athletic mengaku beruntung bisa memiliki Ivan Ramis. Bukan hanya andal mengawal sektor belakang, tapi juga luar biasa dalam melesakkan bola ke gawang West Ham United di akhir minggu lalu. Ia melepas tendangan voli yang langsung menghujam deras ke gawang West Ham.Wigan akhirnya menang 2-1.

Menghadapi Everton, Martin Skrtel tampil solid di lini belakang Liverpool, meski gawangnya jebol dua kali. Ia menjalankan tugasnya dengan baik, termasuk dalam memblok tendangan pemain Everton, mengamankan zona pertahanan dengan baik dan sering menang dalam duel satu lawan satu.

Biarpun Swansea kalah di tangan Manchester City, Ben Davies sudah menunjukkan performa kualitas kelas wahid. Kemampuan bertahan dan menyerangnya sama baiknya.

GELANDANG KANANGELANDANG TENGAHGELANDANG KIRI

JUAN MATA
(Chelsea)

LEON OSMAN
(Everton)

JACK WILSHERE
(Arsenal)

Jack Wilshere melakoni debutnya dengan performa yang luar biasa. Penampilannya tak mengesankan ia sempat absen 14 bulan karena cedera serius pada kakinya. Kualitas dan ketahanan fisiknya fantastis, demikian juga mobilitasnya. Ia juga bermain dengan kepercayaan diri tinggi. Wilshere sudah memberikan warna yang berbeda, dalam hal positif, bagi Arsenal.

Laga penting seperti duel Chelsea kontra Manchester United menjadi momen yang tepat untuk kemunculan pemain bintang. Juan Mata yang kemudian mengambil kehormatan tersebut, dengan kualitas tendangan yang luar biasa, dan skill yang mumpuni. Tak bisa dimungkiri, Chelsea sangat beruntung memiliki Juan Mata.

Golnya ke gawang Liverpool adalah salah satu kontribusi penting Leon Osman di pertandingan. Tapi sejatinya ia sudah menunjukkan kemampuan yang luar biasa dalam membagi bola, mengumpan dan mengamankan daerahnya. Ia bahkan memiliki performa yang lebih baik dibanding Steven Gerrard di laga akhir minggu lalu.

PENYERANG KANAN
PENYERANG TENGAHPENYERANG KIRI

LUIS SUAREZ
(Liverpool)

DIMITAR BERBATOV
(Fulham)

ROBIN VAN PERSIE
(Manchester United)

Jika saja wasit tidak membuat kesalahan, Luis Suarez sudah mengukir hat-trick di derby Merseyside kemarin. Terlepas dari itu, penampilan striker Liverpool itu memang luar biasa.

Pemain asal Bulgaria Dimitar Berbatov sepertinya menikmati pengalamannya kembali bermain di lapangan. Golnya dicetak dengan sensasional, di mana ia bisa menahan bola, mengecoh pemain belakang dan melesakkannya ke gawang dengan berkelas.

Dua dari tiga gol Manchester United ke gawang Chelsea terjadi karena kontribusi Robin Van Persie lewat pergerakannya. Tak salah jika kemudian penyerang asal Belanda itu menuai pujian dari pelatih Sir Alex Ferguson setelah pertandingan.

PELATIH TERBAIK

 
ANDRE VILLAS-BOAS (Tottenham Hotspur)

Andre Villas-Boas kembali menunjukkan kejeniusannya dalam menentukan strategi yang tepat buat timnya saat melakoni laga tandang di kandang Southampton. Kemenangan 2-1 akhirnya bisa diraih timnya untuk terus memangkas jarak angka dengan pemuncak klasemen Chelsea.

PEMAIN TERBAIK
JUAN MATA (Chelsea)
Tak bisa diragukan lagi, Juan Mata menjadi pemain terbaik sejauh ini. Golnya ke gawang Manchester United juga pantas masuk kategori terbaik, di mana ia melepas tendangan bebas melengkung yang tak mampu diantisipasi kompatriotnya di tim nasional Spanyol, David De Gea. Yang disayangkan, Chelsea kalah 3-2 di laga tersebut.
Pemain Pengganti:
- David De Gea (Manchester United)
- Michael Turner (Norwich City)
- Maynor Figueroa (Wigan Athletic)
- Angel Rangel (Swansea City)
- Chris Baird (Fulham)
- James McCarthy (Wigan Athletic)
- Carlos Teves (Manchester City)

0 komentar:

Posting Komentar